4 Macam Motif Sasirangan yang Cocok untuk Kemeja Pria

Tahun ini tren busana berbahan kain sasirangan sedang naik daun. Kain yang pada awalnya hanya dipakai pada upacara adat ini sekarang sudah meramaikan fashion nusantara. Kain ini memiliki motif yang beragam sehingga sangat perlu mengetahui apa saja motif sasirangan terbaik.

Tak hanya untuk busana wanita saja, kain sasirangan juga bagus untuk pakaian pria. Bagi yang ingin membeli kain sasirangan untuk teman, saudara atau ayah tercinta, inilah 4 macam motif sasirangan yang cocok untuk kemeja pria.

  1. Hiris Pudak

Motif garis yang menyerupai susunan segitiga pada hiris pudak ini memang serupa dengan motif kulat karikit, gigi haruan, dan ular lidi. Perbedaan ketiganya adalah pada motif ular lidi yang terkesan lebih tebal. Motif hiris pudak cocok dijadikan bahan kemeja pria.

Garisnya akan menambah kesan trendy dan maskulin saat dipakai dalam berbagai acara. Piihan warna-warna menyala pada motif ini dapat membuat hari-harimu bersemangat dan penuh petualangan.

  1. Bintang Bahambur

Motif bintang bahambur ini menyerupai motif bintang sudut 4, 5, 6, dan 7. Motif bintang berhamburan ini akan menambah popularitasmu saat digunakan dalam berbagai acara. Tinggal pasangkan saja dengan celana slim fit terbaik, jam tangan, dan sepatu oxford hitam atau cokelat.

  1. Naga Balimbur dan Turun Dayang

Inilah motif yang paling sering dikreasikan dengan gambar abstrak lain oleh para pengrajin kain sasirangan. Itulah sebabnya kesan unik selalu hadir dalam motif ini. Motif naga balimbur dan turun dayang ini juga sangat pas untuk kesan lebih trendy dan casual pada kemeja pria. Apalagi jika dipadukan dengan denim semi sutera dalam penjahitannya. Penempatan pola yang baik pada kemeja juga akan menambah kesempurnaan tampilan pemakainya.

  1. Hiris Gagatas dan Kambang Sakaki

Motif hiris gagatas dan kambang sakaki ini tak pernah pandang bulu, selalu cocok dijadikan bahan kemeja panjang maupun kemeja berlengan pendek. Sesuaikan saja dengan kondisi dan aksesoris terbaik yang dimiliki maka keindahan moif ini akan embuat tampilanmu penuh pesona.

Sekarang, tunggu apalagi. Setelah motif sasirangan terbaik sudah dimiliki, jangan tunggu lama lagi untuk membelinya, mengantarkannya pada penjahit profesionalmu, menjemputnya dan jadilah salah satu pria denga model kemeja terpopuler saat ini. Memborongnya langsung dari toko-toko khas baju dan kain sasirangan langsung juga tidak masalah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.