Bella Hadid Makan Nasi Bungkus Daun Pisang, Ternyata Ini Manfaatnya

Bella Hadid belakangan pernah tertangkap kamera makan nasi bungkus yang menggunakan daun pisang. Hal ini terjadi kala dirinya berkunjung ke Kuala Lumpur, Malaysia dalam sebuah acara yang diselenggarakan oleh sebuah brand jam tangan mewah. Foto ini sendiri diunggah oleh Maia Estianty yang kebetulan juga berada di acara yang sama dengan Bella Hadid.

Yeah orang bule pun makan nasi bungkus,” demikian kalimat yang ditulis Maia dalam postingan pada akun @maiaestiantyreal.

Dalam foto tersebut terlihat Bella Hadid yang seperti sangat lahap dalam menyantap makanan yang terbungkus oleh daun pisang. Meski memang menghadapi makanan yang sangat jarang ditemukan olehnya, Bella Hadid seperti tak peduli dan tetap melahap makanan yang ada dihadapannya tersebut.

Makanan yang dihidangkan dengan dibungkus daun pisang memang hanya ada di Asia Tenggara serta Asia Selatan saja. Aroma yang ditimbulkan oleh bungkus daun pisang menjadi aroma yang nikmat dan menggugah selera tentunya. Hal ini pastinya memberikan nilai plus jika dibandingkan dengan nasi yang dibungkus oleh plastik atau kertas dan hal lainnya. Kebiasaan membungkus makanan dengan daun pisang pun masih berlaku hingga saat ini, apalagi daun pisang pun stoknya seperti tak ada habisnya.

Lalu, adakah manfaat makan nasi dengan bungkus daun pisang tersebut? Inilah beberapa manfaatnya seperti mengutip dari laman Times of India.

Menggugah Selera

Tidak bisa dipungkiri bahwa makanan yang dibungkus atau menggunakan alas daun pisang membuat selera makan menjadi meningkat. Tidak hanya karena aroma wangi yang ditimbulkan oleh daun pisang itu saja, namun sensasi yang dihadirkannya pun mampu membuat kita menjadi terasa lapar dan ingin menyantap makanan.

Bebas Bahan Kimia

Kertas dan Plastik yang biasanya dibandingkan dengan daun pisang pastinya mengandung bahan kimia. Dan bayangkan hal ini bercampur dengan nasi dan makanan lain yang akan kita santap. Tentu hal ini akan memberikan dampak yang buruk bagi kesehatan manusia. Namun ketika menyantapnya dengan alas dan bungkus daun pisang, anda tidak hanya akan mendapatkan aroma yang lebih menggugah selera saja, namun juga akan berdampak pada tambahan antioksidan berjenis polifenol yang tentunya sangat baik bagi kesehatan.

Ramah Lingkungan

Daun pisang pada dasarnya tak akan memberikan dampak negatif bagi lingkungan. Terutama jika anda adalah orang yang setelah mengkonsumsi makanannya langsung membuang bungkusnya ke alam. Alam pastinya akan lebih mudah mengurai bahan yang bersifat alami tidak seperti kertas dan plastik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.