Berikut 3 Cara Mudah Dapatkan Kredit KTA dengan Bunga Rendah

Masalah finansial yang menimpa masyarakat khususnya dari kalangan menengah ke bawah memang bukan hal yang baru lagi terjadi, ini adalah hal yang sangat umum. Beberapa diantaranya bahkan tak jarang yang harus berhutang guna mengatasi kondisi tersebut. Produk pinjaman yang hadir di tengah-tengah masyarakat juga nyatanya sangatlah banyak, termasuk diantaranya adalah yang ditawarkan oleh lembaga-lembaga perbankan, seperti produk KMG ataupun juga kredit KTA.

Perbedaan antara keduanya hanya terletak pada keberadaan barang jaminan, dimana kredit multiguna memang mewajibkan debiturnya untuk menyertakan adanya barang jaminan sebagai salah satu syarat dapatkan pinjaman. Namun agak berbeda dengan kredit tanpa agunan, seperti namanya, disini Anda tidak memerlukan adanya barang jaminan dalam bentuk apapun untuk bisa mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan tersebut. Sehingga tidak heran jika seandainya produk KTA jadi yang paling banyak dipilih oleh masyarakat saat ini.

Hanya saja dibalik itu semua hendaknya konsumen sendiri juga harus berhati-hati di dalam menjatuhkan pilihan, sehingga nantinya pinjaman usaha ataupun kredit usaha rakyat ini justru tidak begitu membebani kondisi finansial Anda. Mengingat bagaimanapun yang namanya hutang memang harus dibayar. Belakangan ini juga cukup marak produk pinjaman tanpa agunan yang berasal dari perusahaan financial teknologi, dimana memang perusahaan pemberi pinjaman ini bergerak secara online, sehingga untuk transaksinya bisa dilakukan secara jauh lebih mudah, tanpa harus datang langsung ke kantornya.

Namun calon debitur juga harus lebih selektif, karena nyatanya tidak semua perusahaan tersebut menjamin legalitas atau kepercayaan, tak jarang diantaranya yang justru ilegal. Mengambil produk pinjaman tanpa agunan ini pastinya harus dengan berbagai macam pertimbangan yang matang, salah satu diantaranya adalah melihat dari segi nilai bunga, karena sebenarnya inilah yang sangat memberatkan bagi debitur. Berikut ini diantaranya ada tips bagi Anda untuk mendapatkan KTA dengan bunga yang rendah, yaitu:

  1. Utamakan untuk memilih KTA yang ditawarkan oleh bank, dibandingkan dengan KTA dari pinjol, faktanya KTA dari perusahaan perbankan memang tawarkan nilai suku bunga yang jauh lebih kecil. Sehingga pastinya tidak akan terlalu memberatkan Anda, apalagi nilai bunga tersebut juga masih masuk kategori yang sehat atau tidak mencekik debiturnya.
  2. Banding-bandingkan produk KTA dari satu lembaga dengan lembaga yang lainnya, hal lain yang juga bisa Anda lakukan agar mendapatkan KTA dengan nilai bunga yang rendah adalah selektif dalam mencari, survey terlebih dahulu dari beberapa bank terkait dengan produk kredit tanpa agunan mereka. Karena pastinya berbeda lembaga maka tawaran nilai suku bunganya juga akan berbeda. Diantara beberapa pilihan tersebut maka bisa dibandingkan manakah yang memiliki bunga paling rendah dan mulailah untuk apply atau daftar.
  3. Ambil pinjaman dalam jumlah seperlunya saja, bukan sebuah rahasia lagi jika seandainya plafon pinjaman KTA yang ditawarkan oleh bank bisa sampai dengan 200 juta rupiah. Namun kembali lagi Anda juga harus tahu bahwa besarnya nilai bunga juga tergantung dengan hutang Anda. Untuk itu jangan langsung ambil semuanya, usahakan untuk mengambil pinjaman dalam jumlah seperlunya saja, sehingga bunga juga kian rendah.

Coba terapkan 3 cara di atas untuk dapatkan kredit KTA dengan bunga yang rendah. Pinjaman yang satu ini bisa dipakai untuk mengatasi berbagai macam masalah keuangan Anda, namun tetap ajukan hutang secara sehat dan pastikan untuk membayar tepat waktu sehingga bisa cepat lunas.

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.