Facebook Meta

Facebook Ganti Nama jadi Meta, Mantan Agen CIA Bersuara

Edward Snowden yang merupakan seorang mantan agen CIA memberi sorotan langkah Facebook yang mengganti nama mereka menjadi Meta. Orang yang membongkar sebuah program yang dirancang oleh pemerintah AS dalam memata-matai warganya sendiri itu pun menyebut masalah yang akan dihadapi oleh Facebook saat ini.

Facebook MetaDari keterangannya, Keputusan Facebook dalam mengganti namanya tak akan mengubah fakta tentang apa yang dilakukan oleh perusahaan yang bergerak di bidang media sosial tersebut.

“Jangan lihat namanya, lihat perbuatannya, kerena itulah yang terjadi.  because that’s what matters. Dokumen tidak akan mengbah sifat dari sesuatu,” kata Snowden dalam cuitan di akun Twitter-nya (29/10).

Sebelumnya Mark Zuckerberg yang merupakan CEO Facebook menyebut alasannya mengganti nama Facebok yang merupakan sebuah langkah rebranding perusahaan.

“Metaverse akan menjadi platform masa depan dan pengalaman sosial,” kata Zuckerberg dikutip dari The Verge.

Akan tetapi, Snowden justru menilai jika Facebook sedang ingin membangun sebuah hubungan kepada para pengguna internet di seluruh dunia dengan nama baru mereka. Dirinya pun menyebut sebuah proses yang dinamakan Apophenia yang akan menghubungkan banyak hal yang tak terkait dengan satu konspirasi.

“Sekarang kita memahami, bahkan menerima, konsumsi informasi daring yang berlebihan berdampak pada kita sendiri yang dikonsumsi secara hiper (hyper-consumed),” papar Snowden.

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.