Fakta Menarik Brahim Diaz yang Menjadi Rekrutan Terbaru Real Madrid

Brahim Diaz merupakan salah satu talenta Spanyol yang berhasil diboyong oleh Real Madrid baru-baru ini. Ditebus dari Manchester City, pemain berusia 19 tahun ini berhasil membuat Madrid harus merogoh kocek sebesar 15,5 juta pounds atau sekitar Rp 273 miliar dengan durasi hingga 30 Juni 2025. Hal ini menarik karena faktnya, Brahim hingga kini belum mendapatkan menit bermain di Manchester City musim ini.

Berikut merupakan sejumlah fakta menarik dari sang pemain muda yang bisa kami dapatkan di internet.

Keturunan Maroko

Brahim Diaz dilahirkan di Malaga pada tanggal 3 Agustus  1999 dan tentunya memiliki kewarganegaraan Spanyol. Menariknya, dirinya ternyata memiliki darah Maroko yang didapatkan olehnya dari sang Ayah, tepatnya dari nenek sang ayah.

Jebolan Akademi Malaga

Terlahir di Malaga, tentunya karier sepak bolanya pun berawal dari Malaga, yakni di Akademi Malaga tepatnya dirinya menimba ilmu sepak bola pada tahun 2010 hingga 2013. Menariknya, dirinya pun sempat menjad Ball Boy saat tim Malaga bertanding di La Liga.

Perjalanan sepak bola profesionalnya pun berawal ketika dirinya kemudian beragkat menuju Inggris yakni di Akademi Manchester City pada usia 14 tahun. Debutnya bersama Manchester City pun didapatkan 21 September 2016 bersama tim Senior. Pada saat itu, Manchester City berhadapan dengan Newcastle United pada perhelatan Piala Liga Inggris. Dimana saat itu, Diaz masih berusia 17 tahun masuk di menit ke 80 kala mengantikan Kelechi Iheanacho.

Hampir Direkrut Barcelona

Di 2011 sebenarnya Diaz hampir saja berseragam Barcelona, dimana kala itu, Guardiola mengetahui dan tertarik dengan Diaz ketika dirinya berada di sekitar Camp Nou. Bahkan menariknya, Barcelona sendiri sudah memiliki kesepakatan dengan sang ayah. Namun, pihak Malaga enggan melepas Diaz dan berjanji akan memainkan Diaz di La Liga pada usia 16 tahun. Namun akhirnya Manchester City berhasil menjemputnya dengan biaya di usia 14 tahun dengan biaya £ 300.000 ($ 383.000), naik menjadi £ 4,5 juta ($ 5,75 juta).

Permainan Mirip Messi

Teknik Diaz dalam bermain bola membuat orang menjadi tertarik dengannya, ketepatan dalam memberikan umpan dan lain sebagainya. Bahkan video Diaz ketika di Malaga mengolah bola pun menjadi pusat perhatian dan viral saat itu. Setidaknya dengan talenta yang dimilikinya tersebut banyak yang menyebutkan bahwa gaya bermainnya mirip dengan Lionel Messi.

Klausal Anti Manchester United

Diaz sendiri memiliki klausal setengah musim bersama Real Madrid. Setidaknya tim yang ingin membelinya harus merogoh kocek sebesar 700 juta euro atau setara Rp11,3 triliun sebagai klausal lepas.

Selain itu, Madrid terikat kontrak dengan Manchester City yang tak bisa membuat mereka bisa sembarang melepas Diaz. Dimana ketika Diaz dilepas maka 15 persen biaya transfer itu akan menjadi milik Manchester City. Nilai ini pun akan menjadi 40 persen tatkala transfer terjadi untuk Diaz harus berlabuh di tim Manchester lainnya. Yang bisa jadi adalah Manchester United.

Medali Liga Primer

Meski Diaz hanya bermain sebanyak 5 kali kala The Citizen menjuarai Liga Primer Inggris, dengan total 49 menit bermain dan juga semuanya berawal dari bangku cadangan. Namun Diaz berhasil mendapatkan medali Liga Primer kala itu.

Masa Depan Timnas Spanyol

Tak bisa dipungkiri permainannya bersama Timnas Spanyol selalu tampil apik. Bahkan banyak yang menyebutkan perannya yang sangat penting dalam perjalanan Timnas Spanyol U17 ke partai Final pada 2016 yang lalu. Bahkan di Timnas Spanyol U21 pun Diaz menjadi pemain termuda kala itu melawan Italia.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.