Fakta Menarik Kalista Iskandar, Puteri Indonesia 2020 yang Viral Tak Hafal Pancasila

Kalista Iskandar menjadi sosok yang viral pada ajang Puteri Indonesia 2020 yang baru berlangsung kemaren. Puteri perwakilan Sumatera Barat ini menjadi perbincangan netizen Indonesia pasca dirinya tak hafal menyebutkan lima sila dalam Pancasila pada babak Top 6 finalis Puteri Indonesia 2020. Dirinya tak hafal sila keempat dan kelima Pancasila karena memang rasa gugup yang menderanya.

Kejadian ini bermula ketika salah seorang juri yang merupakan ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo memintanya untuk menyebutkan Pancasila. Kalista pun dengan lancar menyebutkan sila pertama hingga ketiga, namun ketika meneruskan ke sila yang keempat dan kelima dirinya pun sudah mulai merasakan gugup yang berlebihan hingga tak mampu menyelesaikan Pancasila dengan baik.

Meski demikian, dirinya pun mendapatkan dukungan dari banyak pendukungnya. Dirinya pun gagal dan hanya mampu masuk ke babak 6 besar Puteri Indonesia 2020 karena Pancasila yang dirinya tak hafal tersebut.

Pancasila membuat banyak orang penasaran akan sosok Kalista Iskandar. Lantas, apa saja fakta menariknya? Berikut uraiannya :

Umur 21 Tahun

Kalista Iskandar lahir pada tanggal 14 Juli 1998, dan hingga saat ini umurnya pun masih terbilang muda yakni 21 tahun. Dia adalah anak terakhir dari dua bersaudara yang terlahir dari keturunan Tionghoa, Amerika dan Bukittinggi, Indonesia.

Sarjana Hukum

Kalista adalah seorang Sarjana Hukum, dimana predikat tersebut didapatkannya pasca menamatkan kuliah Strata-1 bidang hukum Universitas Pelita Harapan Jakarta. Dimana saat ini dirinya pun meneruskan pendidikannya untuk bisa bergelar Magister bidang Komunikasi Manajemen di Universitas Trisakti, Jakarta.

Bisa Tiga Bahasa

Berasal dari keturunan tiga negara berbeda, Kalista pun mampu mengusai tiga bahasa orang tuanya tersebut yakni Mandarin, Inggris dan juga Indonesia tentunya.

Seorang Relawan

Kalista diketahui adalah sosok yang berperan aktif sebagai volunteer atau advokasi pada Yayasan Emmanuel sejak tahun 2000. Dimana yayasan yang menjadi tempatnya berkarya tersebut adalah yayasan yang memberikan layanan dan dukungan untuk bayi, anak-anak cacat dan kurang gizi serta komunitas miskin.

Punya Banyak Prestasi

Kalista dikenal sebagai sosok yang berprestasi, dimana prestasi sudah diraihnya sejak masih berpredikat sebagai pelajar. Selain itu, dirinya juga terpilih sebagai salah satu perwakilan Indonesia dalam pertukaran pelajar ke luar negeri.

Pada 2018, perawagati ini juga sukses menjadi Miss Congeniality pada ajang Puteri Batik Indonesia yang kala itu dirinya mewakili DKI Jakarta dan menempati 5 besar. Kemudian oada tahun 2020, dirinya sukses menjadi pemenang Puteri Indonesia Sumatera Barat 2020 dan masuk babak 6 besar pada tingkat nasional Puteri Indonesia 2020.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.