Huawei Y6 Pro (2019), Smartphone Murah dengan Bodi Berlapis Kulit Nan Elegan

Pabrikan ponsel asal Tiongkok yakni Huawei beberapa hari yang lalu tepatnya di Srilangka memperkenalkan 3 smartphone terbarunya sekaligus. Dimana ketiga smartphone yang dimaksud berada di keluarga seri Y. Ketiga smartphone ini sendiri sama-sama berada di segmen pasar entry level yang dua diantaranya merupakan smartphone yang telah dirilis pada tahun lalu yakni Y7 Pro (2019) dan Y9 (2019) sementara untuk smartphone yang satunya lagi adalah smartphone yang memang benar-benar baru dirilis yakni Huawei Y6 Pro (2019).

Pihak Huawei pada dasarnya menitik beratkan fokus dari Huawei Y6 Pro di sektor penampilannya yang memang terlihat sangat elegant. Dimana salah satu yang menarik adalah di bagian layarnya yang menggunakan Dewdrop Notch yang bisa dibilang sangat unik. Di bagian casingnya terdapat pelapis kulit yang memiliki tekstur yang membuat Huwei Y6 Pro menjadi lebih elegant.

Huawei Y6 Pro (2019) hadir dengan dua varian warna yakni Amber Brown dan Midnight Black. Resolusi layar yang ditawarkan oleh smartphone ini adalah 6.09-inci dengan resolusi HD+  yakni dengan resolusi 1,520 x 720 piksel. Meski demikian belum didapatkan informasi terkait otak yang digunakan dalam ponsel ini. Kemudian di sektor RAM pihaknya menyematkan RAM berukuran 3GB dan juga ROM sebesar 32 GB yang bisa diperbesar hingga 256 GB. Sistem operasi yang digunakan adalah Android Oreo dengan antarmuka khas Huawei yakni EMUI 8.2.

Huawei Y6 Pro (2019) ditenagai oleh baterai berkekuatan 3000mAh yang bisa dibilang cukup standar untuk sebuah smartphone saat ini. Namun salah satu yang menarik lagi adalah fitur keamanan ponsel ini yang sudah menggunakan sistem face unlock. Di ranah Fotografinya digunakan kamera berlensa dengan resolusi 13MP dan juga kamera depan 8MP.

Sayangnya tak ada informasi yang diberikan oleh Huawei terkait berapa nantinya ponsel ini akan dijual.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.