Inilah Beberapa Jenis Makanan yang Bagus Dikonsumsi Setiap Hari

Mendapatkan tubuh yang sehat tidak bisa didapatkan secara instan. Perlu usaha untuk mendapatkannya, baik dengan cara melakukan aktivitas fisik yang menyehatkan, seperti olahraga atau menerapkan pola hidup sehat. Salah satu pola hidup sehat yang harus dijalankan adalah mengkonsumsi makanan yang bernutrisi baik untuk tubuh. Beberapa jenis makanan yang dimaksud ini terbilang cukup mudah kita temukan di sekitar kita. Sehingga tidak ada alasan untuk tidak menjadikannya bagian dari konsumsi sehari-hari.

Untuk makanan yang bagus dikonsumsi sehari-hari, bisa Anda temukan dari beberapa jenis makanan berikut ini:

  • Yoghurt.

Manfaat probiotik untuk kesehatan saluran cerna bisa Anda temukan pada jenis olahan susu ini. Karena di dalam yoghurt mengandung bakteri baik yang bisa membantu menjaga kesehatan usus. Selain itu pada yoghurt juga terdapat kalsium yang sangat tinggi. Dimana berguna untuk mencegah dari gejala osteoporosis dini.

  • Buah beri.

Buah yang satu ini bagus dikonsumsi setiap hari karena sangat kaya akan antioksidan. Buah beri bagus dikonsumsi bagi Anda yang sedang menjalankan program diet. Adapun buah beri yang cukup familiar dan banyak disukai oleh orang banyak adalah blueberry dan strawberry.

 

  1. Brokoli.

Sayuran yang satu ini dikenal baik untuk mencegah dari penyakit kanker. Hal itu dikarenakan di dalam brokoli terkandung antioksidan yang tinggi.

  • Bayam

Pentingnya zat besi untuk kehamilan dan mencegah anemia bisa ditemukan dalam sayuran yang satu ini. Selain kaya akan zat besi, bayam juga mengandung kalsium, serta, magnesium, serta vitamin A, C, dan K yang baik untuk kesehatan tubuh. Bayam merupakan sayuran yang mudah dimasak, sehingga bisa menjadi pilihan olahan makanan praktis setiap hari.

  • Pisang.

Buah manis yang satu ini bisa menjadi makanan sehat yang bagus dikonsumsi setiap hari. Pisang mengandung potassium yang bermanfaat untuk mengurangi resiko terjadi tekanan darah tinggi dan stroke.

 

  • Telur.

Protein yang diperlukan oleh tubuh bisa diperoleh dengan mengkonsumsi telur setiap hari. Mengingat kolesterol dalam telur yang tinggi, maka cukup mengkonsumsi satu butir telur saja setiap hari. Memakan telur bisa membuat seseorang kenyang lebih lama. Sehingga sangat cocok dikonsumsi bagi yang menjalankan diet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.