Inilah Fakta Sebenarnya Kegiatan Susur Sungai SMPN 1 Turi yang Tewaskan 6 Siswa

Enam siswa SMPN 1 Turi Tewas dalam sebuah kegiatan pramuka yakni Susur Sungai Sempor, Sleman. Disampaikan oleh Kabid Humas Polda Daerah Istemewa Yogyakarta, Kombes Yulianto bahwa keenam korban meninggal dari SMPN 1 Turi tersebut antara lain sebagai berikut :

  1. Sovie Aulia
  2. Arisma
  3. Nur Azizah
  4. Latifa
  5. Khoirunisa
  6. Evita Putri L

Selain itu saat ini pun sedang dalam pencarian sekitar 4 orang siswa yang belum ditemukan. Kemudian total peserta dalam kegiatan susur sungai tersebut adalah sebanyak 249 orang.

Peserta Susur Sungai itu sendiri diikuti oleh siswa dari kelas VII dan juga VIII yang masing-masing berjumlah 124 siswa untuk kelas VII dan 125 siswa untuk kelas VIII.

BUpati Sleman, Sri Purnomo sendiri menyebutkan bahwa kegiatan Susur Sungai yang dilakukan oleh SMPN 1 Turi iin sendiri adalah salah satu bentuk kecerobohan yang berujung fatal. Hal ini tak lain adalah karena kegiatan dilakukan saat musim penghujan yang memang membahayakan ketika kegiatan berlangsung di sungai.

Selain itu, untuk diketahui bersama bahwa kegiatan Pramuka sendiri ada berbagai bentuk. Diharapkan bahwa kegiatan itu sendiri memperhatikan keselamatan para peserta kegiatan pramuka itu sendiri dan boleh dilakukan di lokasi dekat sekolah. Dan tidak selalu di sungai serta melihat berbagai kondisi.

Saat ini sendiri belum diketahui apakah kegiatan Susur Sungai yang dilakukan oleh SMPN 1 Turi tersebut dilakukan dengan pendampingan dari pembina atau yang lain yang mendampingi siswa. Sebab memang fokusnya adalah dalam pencarian korban yang belum ditemukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

[covid-data]

Data Sebaran Infeksi COVID-19

Ini adalah data update persebaran virus Corona dunia