Jordi Amat Bela Timnas

Jordi Amat Ingin ke Timnas Indonesia, Shin Tae Yong Turun Tangan

Jordi Amat menyita perhatian Shin Tae Yong soal keinginannya membela Timnas Indonesia. Dimana hal ini membuat pelatih asal Korea Selatan tersebut turun tangan dalam membahasnya langsung bersama PSSI.

Jordi Amat Bela TimnasMemang pada awalnya, mantan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut menyebut bahwa dirinya tidak familiar dengan Jordi Amat dan baru pertama kali mendengarnya.

“Untuk Jordi Amat ini, saya baru pertama kali mendengarnya,” buka Shin Tae Yong.

“Statusnya bukan naturalisasi karena memiliki darah Indonesia. Pemain seperti itu pasti bisa memperkuat Timnas Indonesia. Namun kami harus berbicara dahulu dengan PSSI,” tambahnya.

Diketahui bahwa Jordi Amat sendiri memang punya keturunan Indonesia yakni berasal dari Sulawesi Utara dari orang tuanya yakni ibunya sendiri. Shin Tae Yong sendiri berujar jika dirinya punya beberapa pemain keturunan yang ada di luar negeri dan berkeinginan digabungkannya ke skuad Garuda yang ditanganinya.

Hanya saja, keinginan sang pelatih tersebut belum mendapatkan kode hijau dari pihak PSSI pasalnya sang federasi sepak bola nasional tersebut belum memproses hal tersebut sesuai dengan keinginan sang pelatih.

“Jadi memang sangat disayangkan,” ucap pria berusia 52 tahun tersebut usai memimpin latihan Timnas Indonesia di Lapangan B Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (9/11) malam.

Di sisi berbeda, Timnas Indonesia sendiri sedang fokus dalam menghadapi laga uji coba resmi FIFA berhadapan dengan Afghanistan, Selasa (16/11) dan juga Myanmar pada Kamis (25/11).

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.