Mau Kulkas sesuai Kebutuhan? Ini Trik Terbaiknya!

Rasanya kalau ada kulkas di dapur akan lebih membuat Anda mudah untuk bisa stok bahan makanan atau pun menyimpan makanan agar tidak cepat basi. Ada banyak sekali jenis kulkas di toko elektronik. Anda harus menerapkan trik terbaik ini untuk bisa mendapatkan kulkas sesuai dengan kebutuhan.

  1. Kapasitas atau Volume

Trik paling awal dimulai dengan memilih sesuai dengan kapasitas atau volume kulkas yang Anda butuhkan. Bisa dilihat dari jumlah anggota keluarga dan seberapa sering waktu Anda untuk berbelanja kebutuhan bahan makanan.

Anda bisa melakukan pertimbangan seberapa besar daya konsumsi makanan agar tidak salah memilih ukuran kulkas. Buat Anda yang sudah memiliki anggota keluarga lebih dari empat orang sebaiknya mengambil kulkas dengan kapasitas atau volume besar.

  1. Kondisi Ruangan

Trik berikutnya dalam memilih kulkas yang akan dibeli adalah mempertimbangkan kondisi ruangan. Anda harus memikirkan di mana kulkas akan diletakkan nantinya. Setelah itu lihat seberapa besar ukuran kulkas yang bisa berada di ruangan tersebut. Jangan sampai nanti letak posisi kulkas tidak idealis dan bisa berisiko kerusakan.

  1. Kualitas

Apapun barang yang dibeli tentu penting untuk melihat tingkat kualitasnya apa lagi barang elektronik pemakaian lama. Nah, saat membeli kulkas penting untuk memperhatikan kualitasnya. Dimulai dari memilih bodi kulkas dari bahan yang tidak mudah berkarat. Lihat bahan yang digunakan kulkas tersebut agar mendapatkan kulkas dengan kualitas tahan lama.

  1. Pendingin

Bagian selanjutnya yang perlu dipertimbangkan dalam memilih kulkas adalah pendinginnya. Anda harus mengetahui teknologi pendingin yang digunakan kulkas.

Cara mengetahuinya dengan melihat dari label gambar bintang yang biasanya ada di bagian kanan atas pintu kulkas. Bintangnya ada yang tiga ataupun lima artinya adalah kualitas dari teknologi pendingin yang digunakan.

Selain itu lihat juga fitur pendingin yang dimiliki kulkas. Fitur terpenting adalah multi air flow agar kulkas bisa mendinginkan suhu secara merata. Jika tidak memiliki fitur penting ini maka suhu di dalam kulkas tidak akan merata hanya di bagian tertentu suhunya sangat dingin dibandingkan bagian lainnya.

  1. Wadah yang Digunakan

Trik yang tak kalah penting untuk mendapatkan kulkas sesuai kebutuhan adalah memilih fitur wadah kulkas. Anda harus memilih wadah yang untuk meletakkan sayur mayurnya ada lubang sirkulasi udara sehingga sayuran tetap segar. Selain itu wadah bagian raknya bisa diatur sesuai dengan kondisi bahan makanan yang akan dimasukkan ke dalam kulkas.

  1. Pemakaian Listrik

Saat memilih kulkas Anda juga perlu memperhatikan pemakaian listriknya. Ini penting agar pengeluaran biaya listrik tidak banyak. Disarankan untuk membeli kulkas yang hemat energy sehingga Anda tidak perlu pusing memikirkan pemakaian listrik. Cara mendapatkan kulkas yang hemat energy dengan melihat ada tidaknya label energy star atau energy saver.

  1. Jenis Kulkas

Jenis kulkas yang akan dipilih juga masuk ke dalam trik memilih kulkas sesuai kebutuhan. Anda bisa memutuskan untuk mengambil kulkas satu pintu atau dua pintu. Perbedaannya tentu saja bisa lagsung terlihat dari kapasitas cooler dan freezer. Selain itu juga harga dari kulkas tentu akan berbeda.

Terapkan trik ini agar Anda tidak salah memilih kulkas yang sesuai dengan kebutuhan. Datangi toko jual kulkas untuk melihat langsung kulkas yang akan dibeli. Jika Anda tidak memiliki banyak waktu luang bisa mencoba untuk mengunjungi JD.ID agar bisa mendapatkan kulkas yang dicari seusai kebutuhan. Ada banyak pilihan kulkas dari berbagai produk berkualitas.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.