Menarik, Oppo A9 2020 yang Baru Rilis Inilah Spesifikasinya

Oppo Indonesia baru-baru ini telah resmi memperkenalkan produk baru mereka di seri A, dengan nama lengkap Oppo A9 2020. Smartphone yang menjadi awal pihak Oppo membuat seri A naik kelas dengan spesifikasi khas kelas entry level dengan penawaran harga yang lebih mudah dijangkau.

Oppo A9 2020 ini sendiri hadir dengan desain yang bisa dibilang lebih kekinian dengan fitur kamera yang lebih baru dan baterai yang prima, yang menasbihkan pasar mereka adalah anak muda generasi Z. Dimana sejumlah fitur itu sendiri adalah hal yang memang dibutuhkan oleh generasi muda saat ini baik untuk bermain game, live sosial media dan lain sebagainya.

Sektor fotografi adalah hal yang paling menarik karena telah menggunakan teknologi quad camera dengan konfigurasi lensa utama beresolusi 48 megapiksel Icocell GM1 dengan bukaan F/1.8. Kemudian kamera kedua punya resolusi 8 megapiksel omnivision Ultra wide ditambah dengan 2 megapiksel mono Lens yang punya bukaan F/2.4 serta 2 megapiksel portrait Lens dengan bukaan F/2.4.

Seperti layaknya banyak ponsel Oppo, Oppo A9 2020 ini pun memiliki sejumlah fitur yang mampu memaksimalkan hasil jepretan kameranya. Sebut saja salah satunya adalah fitur ultra night mode 2 yang nantinya akan bekerja untuk mengurangi noise dalam hasil tangkapan dalam keadaan cahaya yang minim sekalipun.

Menariknya lagi, kamera belakang dari Oppo A9 2020 ini mampu merekam video hingga format 4K dengan fitur pelengkap Electronic Image Stabilization (EIS) yang akan menghasilkan tangkapan video menjadi lebih stabil.

Berbicara masalah performa, Oppo A9 2020 ini juga tidak bisa dibilang lemah, pasalnya ada sokongan chipset Qualcomm Snapdragon 665 Octa Core 64 bit yang lebih baik 40% bila dibandingkan dengan perangkat sebelumnya yang hanya menggunakan chipset Snapdragon 450 dengan sektor grafis yang 100% juga lebih baik.

Bagi para pencinta game, Oppo A9 2020 ini juga telah mendapatkan fitur baru yang bernama Game Boost 2.0 dengan frame Boost dan Touch Boost yang pastinya lebih canggih. Kombinasi 2 fitur ini membuat performa ponsel saat bermain game jadi lebih mulus dan minim akan terjadinya lag saat dimainkan.

Untuk pasar Indonesia, Oppo A9 2020 ini hadir denbgan pilihan RAM 8GB LPDDR4x dengan storage sebesar 128GB UFS 2.1 yang pastinya dapat diekspansi dengan slot microSD dengan kapasitas hingga 256GB. Menariknya peletakan slot microSD ini sendiri terpisah dengan slot SIM Card seperti kebanyakan ponsel lainnya. Oleh karena itu, Oppo A9 2020 ini memiliki tiga buah slot kartu.

Layar yang digunakan adalah layar yang memiliki bentang 6,5 inci Waterdrop screen yang telah dibekali dengan teknologi Sunlight Screen. Teknologi ini mampu membuat layar kamera tetap menghasilkan tampilan yang jernih meski sedang digunakan langsung di bawah sinar matahari.

Tak hanya itu saja, salah satu yang bisa dibilang keren adalah baterai yang digunakan adalah baterai dengan kapasitas 5.000mAh yang menjamin smartphone ini bisa tetap digunakan seharian. Untuk pengisian baterai digunakan kabel USB Type C yang telah mendukung fungsi Reverse charging atau Powerbank.

Oppo A9 2020 ini sendiri menawarkan pilihan warna antara lain adalah Marine Green dan Space Purple. Adapun harganya adalah Rp. 3.999.000 per unitnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.