Miliki Tampilan Mobil yang Lebih Menarik dengan Memodifikasi Bagian-Bagian Ini

Banyak pemilik mobil yang memodifikasi tampilan mobil mereka agar terlihat lebih menarik dan sesuai dengan selera mereka. Bahkan, ada beberapa orang yang memang hobi untuk memodifikasi mobilnya. Meskipun harus merogoh uang yang lumayan banyak, namun banyak orang yang tidak ragu untuk melakukannya terus menerus.

Merek-merek mobil seperti Honda Jazz, Suzuki Ignis, Mitsubishi XPander, Honda Brio, adalah merek yang seringkali melakukan modifikasi fitur dan tampilan.

Banyak orang yang menganggap bahwa modifikasi mobil harus dimulai dari mesin karena ini adalah bagian paling penting. Padahal, ada bagian lain yang lebih penting yang harus dimodifikasi. Bagian apa saja? Simak di sini.

  1. Audio

Siapa yang tidak suka mendengarkan musik selama perjalanan di dalam mobil? Hampir semua orang melakukan hal tersebut. Cobalah untuk memodifikasi audio mobil Anda. Modifikasi yang dilakukan pada bagian audio biasanya bergantung pada aliran musik yang Anda sukai. Jika Anda menyukai musik jazz, maka Anda bisa memodifikasi audio mobil Anda dengan sistem SQ (Sound Quality).  Sesuaikan audio mobil Anda dengan musik kesukaan Anda.

  1. Velg

Ingin mobil Anda tampil sangat berbeda? Velg mobil menjadi bagian paling penting yang harus Anda modifikasi. Namun, jangan sembarangan untuk mengganti velg mobil Anda, karena ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Perhatikan jarak antar lubang baut pada velg, perhatikan ukuran diameter vels, bahan yang igunakan dan offset velg yang akan dibeli. Sesuaikan juga kebutuhan velg Anda dengan keuangan yang Anda miliki.

  1. Kaca mobil

Banyak orang membutuhkan kaca mobil yang lebih gelap untuk menjaga privacy dan mencegah sinar matahari yang berlebihan. Hal yang sering dilakukan adalah menambahkan kaca film pada mobil mereka. Namun, perhatikan pemilihan kaca film pada mobil Anda. Cobalah untuk menggunakan kaca film yang tidak terlalu gelap untuk bagian samping mobil Anda. Sebaliknya, gunakan kaca film yang bersih dan bening untuk bagian depan mobil agar Anda bisa melihat ke depan dengan jelas.

  1. Aksesoris mobil

Penambahan aksesoris mobil juga menjadi bagian dari modifikasi mobil. Anda bisa menambahkan GPS pada navigasi, memodifikasi klakson agar mengeluarkan bunyi yang lebih kencang dan menambahkan stiker pada bagiann badan mobil.

Memiliki kendaraan sendiri memang membuat banyak orang sering melakukan modifikasi pada kendaraan mereka. Namun, memperhatikan kebutuhan kendaraan dan kebutuhan Anda sendiri adalah hal yang paling penting. Jangan biarkan Anda menghamburkan uang terlalu banyak hanya untuk modifikasi, tetapi perhatikan juga performa mesin dengan servis mobil Anda secara teratur di bengkel resmi atau bengkel mobil terpercaya, misalnya di bengkel RMODA yang memiliki banyak montir berpengalaman dalam servis mobil, kaki-kaki, hingga tune-up.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.