Oppo A9 2020, Smartphone Pertama dengan Quad Camera, Ini Penjelasannya

Oppo A9 2020 adalah sebuah smartphone yang baru diluncurkan oleh pabrikan bernama Oppo. Menariknya, smartphone ini menjadi pioner smartphone yang menggunakan empat kamera belakang atau Quad Camera. Seperti apakah kemampuan kamera tersebut dan bagaimana detail penggunaan empat buah kamera belakang tersebut? Berikut penjelasannya.

Quad Camera Oppo A9 2020

Empat buah kamera belakang pada Oppo A9 2020 adalah hal yang paling utama atau bisa dikatakan sebagai fitur unggulan. Seperti apakah konfigurasi dari empat buah kamera belakang tersebut? Konfigurasi tersebut antara lain adalah 48 megapiksel ultra night mode dengan bukaan F/1.8 yang menjadi kamera utama dalam ponsel ini.

Selanjutnya ada kamera dengan sensor beresolusi 8 megapiksel. Dimana kamera ini berfungsi sebagai kamera ultra wide angle yang dapat digunakan untuk memotret objek yang cukup luas. Kamera ini memiliki aferture F/2.2.

Dan pada kamera ketiga dan keempat ada kamera dengan resolusi masing-masing adalah 2 megapiksel Mono Lens dengan bukaan F/2.4 dan juga kamera Portrait yang beresolusi 2 megapiksel bukaan F/2.4.

Bisa dibilang Oppo A9 2020 ini menjadi smartphone yang memahami berbagai macam hobi fotografi. Bagi anda yang suka melakukan penangkapan gambar pemandangan dengan view yang lebar maka maka kamera ultra wide angle pun dapat dimanfaatkan. Termasuk pula dengan jenis tangkapan gambar lainnya, sebut saja makro, bokeh dan lain sebagainya.

Tidak hanya soal foto saja, dengan modal empat kamera belakang ini sendiri jugamampu membuat tangkapan video dengan kualitas 4K. Menariknya lagi, hasil dari tangkapan video tersebut juga akan lebih stabil karena telah ditambahkan iftur Electronic Image Stabiliazation (EIS).

Sementara untuk anda yang lebih senang melakukan selfie atau video call. Maka anda juga dimanjakan dengan kualitas kamera depannya yang beresolusi 16 megapiksel. Tentunya hasil yang didapatkan juga akan lebih baik.

Sementara bidang performanya diperkaya dengan prosesor Snapdragon Qualcomm 665 yang disandingkan dengan RAM berkapasitas 8GB. Selanjutnya yang menarik lagi adalah sistem baterai yang berkapasitas 5.000mAh yang telah menggunakan adapter dengan kabel USB type C.

Layarnya sendiri berukuran 6,5 icni dengan perbandingan screen to boy mencapai 89%. Layar tersebut mengadopsi sistem layar dengan jenis waterdrop screen berteknologi IPS. Pihak Oppo sendiri membandrol Oppo A9 2020 dengan empat kamera belakang tersebut dengan harga Rp. 3.999.000. Anda tertarik?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.