Pengacara Jack Lapian Tak Happy Ahmad Dhani Divonis 1,5 Tahun

Jack Lapian, Johanes Tobing menyebutkan bahwa dirinya tak bahagia mendengar vonis yang diberikan majelis hakim kepada musisi Ahmad Dhani. Jack Dimana dirinya sendiri adalah orang yang membuat laporan atas kasus ujaran kebencian tersebut.

Dalam putusan majelis hakim, dinyatakan bahwa Ahmad Dhani terbukti bersalah dan dihukum penjara 1,5 tahun. Dengan demikian, Ahmad Dhani pun dinyatakan jelas bersalah dalam kasus ujaran kebencian yang sebelumnya disebutkan oleh Ahmad Dhani merupakan bentuk persekusi atas dirinya.

Johanes Tobing sendiri mengaku merasa tidak begitu bahagia atas putusan tersebut, bahwasanya dalam pandangannya perbedaan dalam pilihan merupakan hal yang biasa. Namun, bukan berarti kita bisa menjelek-jelekkan orang, menghasut atau bahkan menyebarkan kebencian hanya karena berbeda tersebut.

Hal ini lebih lagi Johanes mengaku bahwa dirinya merupakan salah satu fans dari Ahmad Dhani yang berkiprah sejak tahun 90-an. Menurutnya dirinya adalah Baladewa yang menyukai Dewa 19 sejak vokalisnya adalah Arie Lasso hingga berubah menjadi Once Mekel. Dalam band tersebut pun Ahmad Dhani banyak menulis lagu yang dihapal oleh Johanes.

“Kalau ada kontes lawyer, lebih dari 30 lagu saya hapal lagu beliau, dan ini pernah saya sampaikan ke Mas Dhani,” katanya.

Dalam putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Ahmad Dhani diputuskan terbukti  bersalah atas cuitannya. Dimana Ahmad Dhani dinilai bersalah dalam menyebarkan informasi yang berisikan kebencian dan juga permusuhan atas suatu suku, agama, dan ras.

Dalam kasus ini, Ahmad Dhani dipermasalahkan atas cuitannya kepada Basuki Tjahaja Purnama alias BTP/Ahok. Ahmad Dhani pun lantas dilaporkan oleh barisan pendukung Ahok dalam Pemilihan Kepala Daerah tahun 2017 yang lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.