Head Lamp

Rekomendasi Memilih Head Lamp yang Cocok untuk Naik Gunung

Bagi Anda yang kemungkinan besar suka dengan kegiatan outdoor seperti naik gunung misalnya, pastinya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya head lamp. Merupakan salah satu jenis lampu yang biasanya akan di pasang pada bagian kepala saat berada dalam ruangan outdoor seperti saat naik gunung. Dengan menggunakan lampu ini maka bisa dimanfaatkan sebagai penerang jalan yang cukup terang karena cahaya yang dihasilkan oleh jenis lampu ini cukup terang. Jadi bagi Anda yang mungkin merupakan anak pecinta alam dan kebetulan ingin naik gunung, lampu jenis ini bisa Anda jadikan sebagai alat atau perlengkapan utama yang tidak boleh ketinggalan atau Anda lewatkan. 

Head LampNaik gunung adalah suatu kegiatan yang cukup berbahaya. Tidak sembarangan orang boleh dan bisa melakukannya. Ada berbagai macam hal yang sangat penting dan perlu untuk diperhatikan saat akan naik gunung. Misalnya adalah Anda harus benar-benar yakin bahwa kondisi tubuh Anda tidak sedang dalam masalah atau sedang ada gangguan kesehatan. Karena hal ini akan sangat berpengaruh pada perjalanan Anda nantinya. Selain itu, bila sudah sampai pada lokasinya ada berbagai macam hal penting yang tidak boleh Anda langgar atau bisa disebut dengan pantangan jika tidak ingin terjadi apa-apa selama pendakian Anda berlangsung. 

Kembali lagi ke topik utama, yakni mengenai jenis dan perlengkapan yang akan digunakan untuk naik gunung yakni lampu. Untuk jenis lampu yang biasa digunakan untuk naik gunung atau misalnya untuk kegiatan outdoor yang lain tentu ada banyak jenisnya. Variasinya sangat banyak sekali dan mungkin Anda akan bingung untuk memilih mana yang memang memiliki kualitas terbaik. Jadi di bawah ini adalah rekomendasi memilih lampu yang cocok untuk dijadikan sebagai pilihan saat akan naik gunung: 

  • Perhatikan jenisnya 

Untuk jenis lampu yang biasa digunakan untuk naik gunung biasanya ada 2. Yakni tipe wide yang memiliki bentuk pipih dan menyerupai balok yang bentuknya persegi panjang. Dan selain itu juga ada tipe bulat yang memiliki satu titik fokus penyinaran. Dan yang perlu Anda tahu bahwa biasanya untuk yang digunakan sebagai lampu untuk naik gunung adalah yang tipe wide. Karena tidak hanya bisa digunakan sebagai penerangan saja tetapi biasanya juga bisa digunakan untuk penerangan saat memperbaiki ada alat lain yang rusak selama perjalanan mendaki gunung. Untuk lampu jenis ini biasanya tidak memancarkan cahaya jarah jauh. Tetapi hanya fokus pada satu titik saja. Dan untuk kualitas cahaya yang dihasilkan juga cukup terang. 

  • Perhatikan daya baterai 

Ini sangat penting dan perlu untuk menjadi perhatian khusus. Saat Anda akan naik gunung tidak akan pernah menjumpai cahaya lain yang akan Anda dapatkan seperti penerangan jalan yang ada di sekitar gunung. Tetapi cahaya hanya bisa Anda dapatkan dari lampu yang Anda bawa dan juga cahaya bulan bila memang cuaca sedang bagus. Jadi karena sumber cahaya hanya terbatas, pilih lampu yang memiliki daya baterai kuat dan tahan lama. Sehingga bisa memberikan penerangan saat perjalanan mendaki gunung. 

Ada banyak sekali jenis perlengkapan yang perlu Anda bawa dan siapkan saat akan naik gunung. Seperti contohnya adalah head lamp yang tidak boleh sampai ketinggalan. Anda memang harus benar-benar mempersiapkan segala sesuatunya dengan sangat matang. Sehingga bila sudah sampai di hari H nya Anda berangkat tidak ada perlengkapan yang tertinggal. Sehingga keselamatan dan keamanan terjamin. 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.