counter easy hit Sering Ngantuk di Pagi Hari, Ini Tiga Penyakit yang Mungkin Diderita - Fahmi

Sering Ngantuk di Pagi Hari, Ini Tiga Penyakit yang Mungkin Diderita

Kantuk pada umumnya adalah hal yang wajar dialami oleh setiap manusia. Namun rasa kantuk ini perlu diwaspadai apabila anda merasakannya ketika anda baru saja mengawali hari alias di pagi hari. Apalagi jika rasa kantuk itu sendiri merupakan perasaan yang sudah tidak tertahankan lagi. Hal ini juga semakin parah jika memang anda telah mengisi waktu malam anda dengan jumlah tidur yang cukup. Lalu, apakah yang salah dari diri anda?

Ternyata rasa kantuk adalah perasaan yang bisa jadi ditimbulkan oleh adanya penyakit atau gangguan kesehatan yang serius yang anda alami. Dikutip dari Teen.com berikut adalah tiga penyakit yang mungkin anda derita jika merasa kantuk di pagi hari.

1. Anemia

Ketika anda merasa kantuk pada pagi hari meski anda sudah menjalani tidur yang cukup pada malam harinya maka penyakit yang mungkin anda derita adalah anemia. Dimana penyakit ini muncul ketika anda kekurangan sel darah merah. Dimana sel darah merah sendiri adalah sel darah yang mempunyai fungsi sebagai penyalur oksigen ke seluruh organ tubuh.

2. Diabetes

Kantuk juga mungkin terjadi di pagi hari ketika anda adalah penderita diabetes. Dimana cara pencegahannya adalah mengurangi untuk mengkonsumsi gula. Demikian juga anda harus secara rutin melakukan pengecekan pada kadar gula dalam darah anda.

3. Ganguan Pencernaan

Kantuk di pagi hari bisa terjadi juga karena anda kurang cairan atau dehidrasi. Dimana ketika anda mengalami dehidrasi maka sistem pencernaan dalam tubuh pun akan terganggu. Dimana kalau sistem pencernaan kurang baik maka akan memberikan dampak yang buruk pada sistem pembuangan racun dari dalam tubuh manusia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.