Shin Tae Yong

Shin Tae Yong Ubah Target Timnas Indonesia Jelang Piala AFF 2020

Shin Tae yang yang merupakan pelatih kepala Timnas Indonesia mendadak merubah target jelang Piala AFF 2020. Ini Alasannya

Shin Tae YongBerubahnya target Timnas Indonesia pada gelaran AFF 2020 diungkap secara langsung oleh Shin Tae Yong setelah memimpin latihan skuadnya di lapangan B Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (9/11).

Pada awalnya, Shin Tae Yong meyakini bahwa Timnas Indonesia berada 1 grup dengan sejumlah tim yang hebat dan sulit yaitu grup B.

“Kalau dilihat, grup Indonesia lebih susah dari Grup A,” ucap Shin Tae Yong.

Dimana sebelumnya banyak pihak meyebut jika grup B merupakan grup negara pada Piala AFF 2020 ini. Hal ini dikarenakan ada setidaknya 3 tim besar di grup tersebut yaitu Vietnam, Malaysia dan juga Indonesia. Sementara dua tim lainnya adalah Laos dan Kamboja.

Vietnam sendiri merupakan tim yang sukses menjuarai gelaran Piala AFF 2008 dan 2018 sementara Malaysia adalah juara di seri 2010. Adapun Laos dan Kamboja di atas kertas memang secara kualitas di bawah Indonesia yang mungkin saja bisa tampil mengejutkan jika Garuda lengah.

Meski demikian, Shin menyebut jika kesempatan untuk bisa lolos ke semifinal dan bahkan juara masih sangat terbuka bagi Indonesia. Syaratnya adalah tim garuda mesti mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya dan juga terus menjaga performa.

“Target kami pasti selalu juara,” tutur Shin Tae Yong.

Hal ini pastinya berubah dari targetnya ketika berbicara di depan media Korea Selatan, Sport Khan kala itu. Dimana sekitar pertengahan Oktober 2020 ketika Shin masih berada di Korea Selatan, dirinya mengungkap bahwa ingin Timnas Indonesia bisa ada di Semifinal Piala AFF 2020.

“Jika Anda menanyakan keinginan saya, targetnya adalah mencapai semifinal di Piala AFF 2020,” jawab Shin Tae Yong kala itu.

“Memang berat (untuk mencapai semifinal), tapi kemenangan adalah kunci utamanya,” tegas Shin Tae Yong.

Perubahan target ini menunjukkan rasa optimisme sang pelatih pada skuad yang diasuhnya. Hal ini jelas menjadi kabar yang positif. Sebelum bertanding di piala AFF 2020, Timnas Indonesia dipastikan akan menghadapi Afghanistan dan Myanmar di Turki dalam laga persahabatan FIFA pada Selasa, 16 November dan Kamis 25 November 2021 ini.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.