Shin Tae Yong

Shin Tae Yong Ungkap Pemain Baru di Timnas Indonesia Piala AFF 2020

Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae Yong mengungkap adanya pemain baru di Piala AFF 2020 ini. Hal ini tentunya dikarenakan adanya peraturan baru yang memperbolehkan Indonesia untuk mendaftarkan setidaknya 30 pemain untuk piala AFF 2020 mendatang.

Shin Tae YongHal ini tentu akan jadi hal yang positif, apalagi saat ini Shin Tae Yong baru memanggil 25 orang pemain ke Timnas Indonesia. 25 nama ini nantinya yang akan terbang ke Turki dan menjalani TC serta pertandingan pertandingan persahabatan menghadapi Afghanistan pada Selasa 16 November 2021 dan Myanmar pada hari Kamis 25 November.

Setelah itu, Garuda dipastikan akan angsung terbang ke Singapura untuk menjalani kompetisi Piala AFF 2020 pada bulan Desember 2021.

Selain 25 nama yang terbang ke Turki, akan ada 2 nama lain yang dipastikan akan langsung bergabung dengan Timnas Indonesia di Singapura, keduanya yakni Syahrian Abimanyu dan Nadeo Argawinata.

Syahrian sendiri harusnya ikut ke Turki, namun karena mengalami cidera hamstring saat latihan bersama Johor Darul Takzim (Malaysia). Hal ini yang membuatnya menepi dan tak bisa ikut ke Turki.

Adapun Nadeo, Shin Tae Yong menyebut bahwa sang pemain tak dilepas oleh Bali United karena tengah berkompetisi di Liga 1.

“Kami belum bisa memanggilnya karena kompetisi,” tutur pria berusia 52 tahun tersebut.

Sementara itu, dalam Piala AFF 2020 ini nantinya timnas akan bergabung di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja dan juga Laos. Laga perdana sendiri akan dilangsungkan pada 9 Desember 2021 menghadapi Kamboja. Kemudian disusul pada 12 Desember 2021 menghadapi Laos. tiga hari berselang Vietnam sudah menanti dan terakhir menghadapi Malaysia pada 19 Desember 2021.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.