Sony Xperia XZ4 Akan Dipersenjatai Kamera 52 MP

Sony merupakan salah satu brand yang bisa disebutkan tenggalam di pasar gadget Indonesia. Pabrikan asal Jepang ini sendiri memang tidak secara resmi menjual produk mereka di Indonesia. Alhasil produk terbaru mereka pun jarang ditemukan ada di Indonesia. Namun, menurut informasi yang beredar, mereka masih tetap produktif dalam menghasilkan produk smartphone terbaru mereka. Yang paling baru dikabarkan bahwa mereka sedang mempersiapkan dengan serius Sony Xperia XZ4 yang akan diumumkan tak lama lagi dan hingga kini bocoran mengenai spesifikasinya pun sudah sangat banyak ditemukan di dunia maya.

Salah satu yang paling baru adalah tentang sistem fotografi dari Xperia XZ4  yang akan dipersenjatai oleh lensa dengan resolusi 52MP. Jika memang hal ini benar adanya maka, Xperia XZ4  akan menyalip resolusi yang ditawarkan oleh Honor View 20 yang hingga kini adalah smartphone yang menggunakan resolusi kamera tertinggi yakni 48MP.

xPeria XZ4 ini sendiri dipastikan akan menggunakan sistem triple kamera belakang dengan konfigurasi masing-masing adalah 16MP yang akan berfungsi utama sebagai telephoto yang menggunakan aperture  f/2.6. Sementara itu untuk kamera yang terletak di bagian tengahnya akan menggunakan sensor 52MP yang menggunakan aparture f/1.6. Terakhir yang paling bawah adalah merupakan kamera ToF  yang hanya bereolusi 0,3MP dengan aparture f/1.4.

Secara teorinya kamera 52MP ini sendiri akan bekerja dengan sistem 4 to 1 pixel binning yang akan menghasilkan sebuah gambar dengan resolusi 13MP.

Berpindah ke informasi lainnya disebutkan bahwa smartphone Sony xPeria XZ4 ini akan dibekali layar berukuran  6.5-inch QHD+ rasio  21:9. Baterai yang akan digunakan adalah 4400 mAh. Sementara sistem otaknya akan ditenagai oleh prosesor Snapdragon 855 yang dikawinkan dengan RAM berukuran 6GB dan memori internal berukuran 128 GB.

Kemungkinan besar ponsel Sony xPeria XZ4 ini akan diperkenalkan dalam ajang MWC 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.