Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M20 yang Akan Rilis

Samsung Galaxy M20 menjadi salah satu smartphone yang belakangan banyak dibicarakan oleh para pengguna internet. Betapa tidak, kabar yang mencuat menyebutkan bahwa smartphone yang dibuat oleh pabrikan Korea Selatan ini sendiri diperkirakan akan bersaing ketat dengan smartphone murah ala Xiaomi yakni Xiaomi Note 7. Baik itu di rentang harga dan juga spesifkasi yang sama-sama memukau. Seperti apakah sebenarnya Samsung Galaxy M20 tersebut? Berikut kami informasikan untuk anda.

Diprediksikan hadir untuk kelas entry level, Galaxy M20 hadir dengan tampilan desain yang menarik. Setidaknya untuk sebuah smartphone di kelas yang sama. Layar yang dibawa oleh Galaxy M20 ini sendiri adalha berjenis IPS dengan ukuran 6,3 inci yang menggunakan resolusi 2340 x 1080 piksel.

Desain menawan Galaxy M20 pun muncul dengan adanya notch berbentuk tetesan air yang berfungsi untuk menjadi tempat kamera selfie beresolusi 8MP aperture f / 2.0 yang juga menjadi alat untuk memungsikan fitur face unlock. Adapun kamera belakang yang menjadi kamera utama dari ponsel ini menggunakan sistem dual kamera yang masing-masing konfigurasinya adalah 13MP f / 1.9 dan 5MP f / 2.2 yang merupakan kamera ultra wide angle.

Untuk fitur kemanan selain face unlock juga ditempatkan fitur pemindai sidik jari yang terletak pada bagian belakang smartphone tersebut. Dan salah satu yang menarik lagi dari Samsung Galaxy M20 adalah kapasitas baterainya yang disebutkan mencapai 5000mAh. Tak hanya itu, sistem pengisian baterainya pun mendukung kabel kabel 15W.

Sementara masalah dapur pacunya, smartphone ini ditenagai oleh  processor  Exynos 7904 (14nm, 4x Cortex-A73 @ 1.8GHz dan 4x Cortex-A53 @ 1.8GHz), yang sayangnya belum ada informasi terkait berapa ukuran RAM yang akan ditanamkan di dalamnya. Sementara untuk sistem operasi, Samsung mempercayakan Galaxy M20 ini dengan OS Android 8.1 Oreo dengan antarmuka Samsung Experience 9.5.

Smartphone ini dipercaya akan hadir di Indonesia dalam waktu dekat. Lalu, berapa harganya? Di laman resmi blibli.com, smartphone ini akan dijual mulai tanggal 14 Februari 2019 dengan harga Rp. 2.699.000 secara flash sale.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.