Twindy Rarasati

Twindy Rarasati Berbagi Pengalaman Derita Covid-19 Tanpa Demam Batuk

Twindy adalah artis yang sempat merasakan bagaimana rasanya terkena virus corona karena memang baru saja dinyatakan sembuh oleh tim dokter. Artis yang juga berstatus sebagai seorang dokter ini membagikan catatan penting yang perlu kita ketahui semua.

Twindy RarasatiDijelaskan oleh Twindy bahwa saat ini ada gejala baru yang bisa jadi dirasakan oleh penderitanya atau justru tidak. Dimana selama ini menurut para ahli bahwa gejala orang yang terkena virus corona adalah demam yang tinggi hingga batuk. Namun, hal ini tidak dialami oleh Twindy.

Twindy sendiri merasakan efek sesak nafas hingga membuat indra penciumannya hilang.

“Yang saya rasakan sesak napas, seperti rasanya hanya tidak lega saja. Saya kehilangan kemampuan indra penciuman dan pengecapan,” ujarnya dalam Webinar di Jakarta belum lama ini. 

Berdasarkan gejala inilah, aktris yang berperan dalam The East ini pun melakukan test swab dan hasilnya diketahui positif. Menurutnya, orang tanpa gejala atau OTG tidak boleh menyepelekan kondisi tersebut. Dimana menurutnya siapapun tetap perlu melakukan tes swab untuk mengetahui kondisi yang sebenarnya. Jika memang diketahui positif maka segera harus isolasi mandiri sedari awal.

“Bisa jadi, seseorang sudah terinfeksi, tetapi belum muncul antibodi untuk melawan virus SARS-CoV-2,” imbuhnya.

Disebutkan olehnya bahwa isolasi mandiri perlu dilakukan. Ia pun melakukan hal tersebut di rumah dan merasakan keadaanya yang semakin membaik tentunya dengan tetap memperhatiikan protokol kesehatan.

Sebut saja diantara adanya menjaga jarak dengan anggota keluarga lainnya dengan punya ruangan khusus. Selain itu tetap menggunakan masker dan rutin untuk makan bersih dan juga sehat.

Semua warga harus menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan dan juga minuman yang kaya gizi, berolahraga serta tetap aktif. kemudian juga tetap menerapkan protokol kesehatan dimana saja berada.

“Dukungan dari keluarga, kerabat, dan teman sangat lah berarti untuk membangkitkan semangat, menumbuhkan motivasi, serta keyakinan untuk dapat sehat kembali,” pungkasnya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.